PAMERAN DAN PAGELARAN AJANG UNJUK BAKAT SISWA SMP N 6 KEBUMEN

Kebumen, 28 - Mar - 2023

Kebumen (26/3) – SMP Negri 6 Kebumen mengadakan Pameran dan Pagelaran dengan tema “Melalui Pameran dan Pegelaran Seni Kita Sukseskan Ujian Praktek Seni Budaya. Kita Kobarkan Semangat Berlatih, Belajar, dan Berkarya serta Berprestasi”. Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16-18 Maret 2023 yang langsung dibuka oleh Kepala Sekolah SMP N 6 Kebumen, bapak Kuat Adi Sudarko, S.Pd., M.Pd, didampingi oleh Ketua Komite SMP N 6 Kebumen, bapak Makmuri.

Pameran dan Pagelaran persembahan dari kelas IX yang sudah disiapkan jauh sebelum terlaksananya acara puncak, menyuguhkan seni musik dan seni tari, selain itu juga di setiap kelas memamerkan banyak karya seperti patung dan lukisan hasil karya siswa-siswi kelas IX SMP N 6 Kebumen. Karya-karya tersebut sudah sesuai bimbingan dari guru seni budaya ibu Wahyu Nursakti, S.Pd. dan bapak Oki Mahendra, S.Pd. Penikmat karya-karya tersebut selain dari kalangan siswa dan guru SMP N 6 Kebumen, juga disaksikan oleh orang tua/wali dari kelas VII hingga IX. Dan juga panitia mengundang beberapa sekolah-sekolah sekitar SMP N 6 Kebumen seperti, SD N Sumberadi, SD N Candimulyo, SD N 1 Tanahsari, SD N 2 Tanahsari, SD N Roworejo, MI Sumberadi, SMP Islam Al-Khafi, dan MTs Al-Falah.

Sebanyak 8 kelas yang mengikuti acara Pameran dan Pagelaran. Perwakilan kelas seperti ketua, wakil ketua, sekertaris, dan bendahara kelas berkontribusi dalam kepanitiaan besar. Kepanitiaan disetiap kelas pun menunjukkan kemampuan berorganisasi dengan baik, dari pembagian devisi, proses persiapan pameran dan unjuk bakat.

Ketua panitia Pasyafa Dwi Haryanto Saputra dari kelas 9A memiliki harapan “Dengan adanya acara Pagelaran dan Pameran budaya ini, dapat menambah wawasan bagi siswa-siswi serta menambah rasa cinta terhadap seni”, serta berpesan supaya tetap semangat dalam belajar maupun berkarya.

Kerja sama yang baik juga diiyakan oleh Aurel dari kelas 9F “Persiapan Pameran dan Pagelaran sangat menyenangkan karena bisa bekerjasama dengan teman-teman sebagai kenang-kenangan terakhir di SMP”, dan mendoakan semoga acara tersebut bisa berlanjut dan lebih sukses dari tahun ini.

Adik kelas yang menikmati acara pameran seperti Amelia dari 8B yang terkesan akan tarian-tarian daerah yang ditampilkan, “Saya sangat senang dengan acara Pameran dan Pagelaran Seni Budaya kemarin, karena acara tersebut saya dapat mengetahui ilmu sejarah yang diambil melalui tarian daerah dan lagunya. Semoga terus dilaksanakan Pameran dan Pagelaran supaya menambah wawasan bagi siswa-siswi SMP N 6 Kebumen”, ujarnya. Bahkan menurut Kesya Radisti siswa kelas 8F Pameran dan Pagelaran yang dipersembahlan oleh kelas 9 dapat memotivasi adik-adik kelas supaya lebih percaya diri, “Saya senang ada Pagelaran dan Pameran kelas 9 yang paling berkesan menurut saya atas penampilan kakak-kakak kelas 9 yang bisa memotivasi siswa lain agar lebih percaya diri.”

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'imagick' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: