JUMAT BERSIH, HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (#KegiatanHariPeduliSampahNasional)

Kebumen, 26 - Feb - 2023

Kebumen - Pada Jumat (24/2) sesuai himbauan dan arahan dari Disdikpora Kabupaten Kebumen maka seluruh Satuan Pendidikan Negeri/Swasta melaksanakan Jumat Bersih. Di SMP Negeri 6 Kebumen pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih spesial di Hari Peduli Sampah Nasional dilaksanakan dengan kegiatan khusus, yakni memilah dan menimbang sampah.

Pengarahan kegiatan disampaikan oleh Bapak Kuat Adi Sudarko, S.Pd., M.Pd. dan Drs. Zamzam, D.H. terkait ketentuan pelaksanaan. Diikuti oleh seluruh warga sekolah, pemilahan sampah dilakukan dengan memisahkan sampah organik dan nonorganik ke dalam kantong plastik berbeda. Seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX serta wali kelas memilah dan mengumpulkan sampah pada area sekitar kelas masing-masing. Lalu, pengumpulan dan pemisahan sampah di area depan sekolah dan GOR dilaksanakan oleh OSIS. Selain itu, di sekitar ruang guru hingga TU oleh Bapak/Ibu Guru serta Karyawan.

Setelah semua sampah terpilah lalu ditimbang oleh petugas. Dari kegiatan tersebut terkumpul sampah organik sebanyak 35 kg dan nonorganik 30 kg. Adanya kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan kita lebih peduli terhadap keadaan sekitar di mana kita berada untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

(Kegiatan ini dapat disaksikan pada kanal youtube SMP Negeri 6 Kebumen, #KegiatanHariPeduliSampahNasional )

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'imagick' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: