MPLS untuk Peserta Didik Baru Mengenal Sekolah Pilihannya

Kebumen, 11 Juli 2022

Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP Negeri 6 Kebumen dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 11-13 Juli 2022. Pembukaan MPLS pada Senin (11/7) yang langsung dibukak oleh kepala SMP N 6 Kebumen Kuat Adi Sudarko, S.Pd., M.Pd, dengan memberikan selamat kepada kelas 7 yang sudah diterima di SMP N 6 Kebumen serta kelas 8 dan 9 yang sudah naik ke jenjang berikutnya. Harapan juga disampaikan oleh kepala sekolah supaya anak-anak dapat meningkatkan prestasi pada tahun ajaran baru. Pembukaan MPLS juga ditandai dengan penyematan tanda peserta MPLS kepada peserta didik baru secara simbolik.

Pembukaan MPLS yang bersamaan dengan apel pagi peserta didik, guru, dan karyawan SMP N 6 Kebumen berlangsung dengan khikmat dan dilanjutkan kegiatan MPLS yang diketuai oleh Slamet, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri dari guru-guru SMP N 6 Kebumen. Materi bidang Pendidikan Karakter yang diisi oleh Drs. H. Slamet Mujiono, MM. Pd dan Drs. H. Moh. Zamzam D. H., bidang Wawasan Wiyata Mandala pemateri Hj. Suharni, S.Pd dan Hj. Yunah Munarti, S.Pd, sedangkan Muklisotun, S.Pd dan Lis Yulianingtyas, S.Pd menjadi pemateri bidang Literasi/Perpustakaan. Pemateri bidang Kegiatan Kesiswaan yaitu Slamet, S.Pd dan Sulastri, S.Pd. Bio. Materi Cara Belajar Efektif akan disampaikan oleh Peni Astina Tri S., S. Pd dan Dian Ratna Oktaningrum, S. Pd, sedangkan materi tentang Pengenalan Budaya Lokal akan disampaikan oleh Wahyu Nur Sakti, S.Pd dan Siti Sofiatun, S.Pd. Selain materi-materi di atas ada pula materi PBB dan Tata Upacara Bendera yang diisi oleh Sarwono, S. Pd dan Hadi Abdulah, S.Pd, ada pula materi tentang keagamaan yaitu materi Ibadah yang akan disampaikan oleh H. Agus Abdullah, S.Pd. I dan Ahmad Baequni, S. H. I, materi terakhir tentang Pentas Seni yang diisi oleh Oki Mahendra, S.Pd.

Materi-materi di atas akan disampaikan selama MPLS berlangsung, dengan harapan peserta didik baru SMP N 6 Kebumen “Dapat lebih mengenal sekolah yang mereka pilih” tutur kepala SMP N 6 Kebumen. Selain itu penyampaian visi sekolah yaitu “Menciptakan generasi unggul, berprestasi, dan berakhlak mulia yang berwawasan lingkungan” yang dituangkan dalam materi-materi MPLS. Siswa baru sejumlah 254 yang diterima di SMP N 6 Kebumen antusias mengikuti kegiatan MPLS yang diselenggarakan oleh sekolah.

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'imagick' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: